Cara Cepat Hamil Di Usia 20 Tahun-an

Dalam dunia zaman sekarang yang penuh dengan stress dan masalah ekonomi, jangan menambah beban stres karena akan sangat berpengaruh terhadap kesuburan anda terutama jika tubuh anda secara biologis masih dalam kondisi muda.

Jadi, pastikan bahwa tubuh Anda prima untuk hamil dan tidak membiarkan kepanikan menutupi akal sehat anda.

Apakah Anda ingin segera hamil atau ingin agar tubuh anda tetap dalam kondisi subur sehingga, meskipun anda menunda untuk hamil, anda tetap dapat hamil ketika anda sudah siap untuk memiliki bayi ?

Dari sudut pandang fisik, usia dua puluhan adalah waktu terbaik untuk hamil dan melahirkan bayi.

Apakah anda merasa bersalah karena menunda untuk memiliki anak, kemudian ketika anda telah siap untuk hamil, ternyata kehamilan tidak juga terjadi.

Jika usia anda baru mencapai 20-an atau hampir menyentuh angka 30, inilah yang perlu Anda ketahui tentang kesuburan di usia dua puluhan.

Puncak kehamilan

Ini adalah satu hal yang disetujui oleh para ahli, usia 20-an adalah saat yang tepat dan prima untuk hamil, yang berarti jika anda sudah siap, maka usia 20-an waktu yang tepat untuk hamil.

Emma Canon, Pendiri “Fertility Room” penulis Total Fertility (Pan MacMillan) mengatakan:

Kesuburan seorang wanita mencapai puncaknya pada usia 20-an. Anda memiliki kira-kira 300.000 telur pada masa pubertas dan hanya 300 yang akan mencapai kematangan dan dilepaskan pada menstruasi bulanan.

Kualitas sel telur menurun seiring bertambahnya usia karena banyak faktor seperti gaya hidup, penyakit, paparan racun lingkungan dan stres oksidatif. 

Jadi, sangat baik sekali jika anda berencana untuk hamil di usia 20-an.

Dilema Pembuahan

Apakah sel telur saya normal? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk hamil? Apakah spermanya sehat? Ini hanyalah beberapa pertanyaan yang sering sekali ditanyakan seorang wanita kepada dirinya sendiri.

Sangat wajar jika anda sering menanyakan ini, karena memang hal ini diperlukan supaya pembuahan bisa terjadi, tapi anda juga perlu ingat bahwa, santai adalah hal utama supaya anda bisa hamil.

Kemungkinan hamil per bulan adalah sekitar 30% pada usia 20-an, 20% pada usia 30-an dan pada 5% pada usia 40-an.

Tapi, semua itu tentu saja tergantung pada sperma yang sehat juga dan tidak ada masalah dengan rahim karena kesuburan lebih dari sekedar masalah sel telur dan sel sperma yang bagus.

Efek stres

Usia 20-an adalah bagian tersibuk dalam hidup anda, Anda memiliki karier, pengeluaran dan banyak tugas yang harus dikerjakan sampai tuntas, lalu anda juga memiliki tugas untuk hamil dan memiliki bayi.

Emma menjelaskan:

Seiring bertambahnya usia, stres menjadi lebih signifikan dan mengurangi libido, tapi menurut saya usia 20-an adalah waktunya bersenang-senang dan menemukan kehidupan.

Cobalah untuk menikmati tahap ini dan menjaga tubuh dan pikiran Anda. Menurut Emma, ​​

Pekerjaan bukanlah masalah selama Anda makan dengan sehat, tidak minum alcohol dan merokok.

Daftar Yang Harus Dilakukan Untuk Menjaga Kesuburan

Emma membuat tujuh daftar yang harus dilakukan untuk memaksimalkan kesuburan anda dan memperbesar peluang agar segera hamil :

  • Pahami siklus menstruasi Anda yang akan memberikan tanda dan informasi tentang masa subur dan seberapa suburnya Anda.
  • Makan makanan yang sehat – batasi asupan gula Anda.
  • Jangan merokok.
  • Jangan minum minuman keras.
  • Kunjungi dokter Obgyn jika Anda mengalami gangguan menstruasi.
  • Tetaplah menjaga kesehatan menstruasi Anda.
  • Coba lakukan terapi tambahan seperti ke ahli akupuntur untuk memelihara kesehatan.

Kesehatan Pria

Jika masalah kesehatan sel telur pada wanita sangat penting, maka kesehatan sel sperma juga sangat penting, sel telur yang sehat tidak akan dapat dibuahi oleh sel sperma yang tidak sehat.

Emma menjelaskan,

Kesuburan pada pria juga menurun tapi dengan cara yang sedikit berbeda seperti dari sel telur karena sperma terus-menerus diproduksi ulang.

Namun kualitas dan kuantitasnya berkurang karena terpapar faktor lingkungan, merokok, obat-obatan, minum dan panas semuanya dapat mempengaruhi kesehatan sperma.

Memperbesar peluang untuk hamil adalah hasil kerjasama anda berdua. Pria dan wanita harus sama-sama hidup sehat dan menjaga kesehatan supaya sama-sama memiliki sel yang sehat.

Tetap Tenang dan Tetaplah Berusaha Hamil

Tidak usah teralu stress karena ingin segera hamil dan memiliki anak, karean stress justru akan menurunkan kesuburan anda.

Saya melihat banyak wanita menjadi tertekan dan stress karena berusaha agar segera hamil, seakan-akan tujuan dari pernikahan adalah untuk mendapatkan anak. Bersantailah dan nikmati prosesnya.

Selama kesehatan Anda baik, lakukan seks dengan cara biasa.

Lakukan seks sebagai sebuah kesenangan, bukan sebuah tugas yang akan membuat anda menjadi tegang dan tidak rileks.

Hubungi Dokter Anda

Biasanya, melakukan seks secara normal selama jangka 1 tahun akan membuat anda hamil, tapi jika ternyata belum haml juga, jangan langsung menyerah dan saling menyalahkan satu sama lain.

Jika Anda merasa mahwa menstruasi anda normal, berkonsultasilah dengan dokter dan coba periksa apakah ada masalah dari lingkungan sekitar yang menggangu anda.

Saran terakhir, ciptakanlah lingkungan kerja yang nyaman buat anda.

Waktu Yang Tepat

Menjadi hamil di usia 20-an merupakan saat yang tepat. Lakukan sesuai dengan keinginan anda dan jangan merasa terpaksa.

Dan jika anda merasa bahwa anda harus menunda dulu, disarankan untuk tetap menjaga kesuburan dengan gaya hidup yang sehat, karena kesuburan anda sangat penting untuk dijaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.